Wednesday, February 10, 2016

KLIPING ON LINE PSIS

logo SUARA MERDEKA

Selasa, 1 Agustus 2002

Hari Ini Enam Pemain Langsung Negosiasi

BERSAING KERAS: Kiper Agus Murad Alfarizi (asal Persebaya Surabaya) ikut berlatih pada seleksi PSIS di Stadion Jatidiri, kemarin. Masuknya Agus menjadikan persaingan di posisi kiper makin keras karena saat ini sudah ada lima kiper. (Foto: Suara Merdeka/D5-57)
SEMARANG - Kendati pemain yang melamar terus bermunculan, manajemen baru PSIS akan melakukan negosiasi dengan enam pemain. Diharapkan Senin nanti enam pemain dari luar kota itu sudah menandatangani kontrak.
Enam pemain itu adalah I Komang Putra, Agung Setyabudi asal Solo, Bonggo Pribadi (Surabaya), Bambang Harsoyo (Kudus), dan Heri Ismanto (Pasuruhan), Mereka anggota tim PSIS pada KLI VIII lalu. Satu pemain lagi, Andi Setyono dari Arema Malang asal Blitar.
Suharyono dari PSMS Medan terpaksa dipulangkan karena kalah bersaing dengan depan pemain lokal, seperti Khusnul Yaqien, Setyawan, Mukhid, dan Arif Rachman.
''Kami memprioritaskan pemain-pemain luar kota hasil pengamatan tiga hari terakhir. Suharyono, yang jauh-jauh datang dari Medan, dengan berat hati terpaksa kami pulangkan,'' tutur pelatih Daniel Roekito, seusai seleksi petang kemarin.
Negosiasi akan dilakukan di kantor manajer tim Yoyok Sukawi, Jalan S Parman, pagi ini. ''Namanya negosiasi, sehingga masih ada tawar-menawar gaji dan kontrak yang diajukan. Kalau sudah ada kata sepakat, tidak usah sampai hari Senin, Sabtu pun bisa diselesaikan.''
Kehadiran Andi Setyono akan mengisi kekosongan posisi gelandang bertahan yang ditinggal Restu Kartiko ke Pelita Krakatau Steel. Pengalaman dan postur tubuh Andi pun cukup menunjang.
Sebelum bergabung dengan Arema, pemain yang mempunyai tinggi badan 183 cm itu enam tahun memperkuat Petrokimia Putra. ''Kontrak dan gaji juga tidak terlalu mahal,'' ujar Roekito.
Kelihatan Padu
Saat dicoba berpasangan dengan Bonggo Pribadi dan Wasis Purwoko di belakang mereka kelihatan padu. Trio belakang dengan postur tubuh tinggi-tinggi kelihatan sulit ditembus lawan.
Sementara itu perebutan posisi di bawah mistar akan lebih ketat. Sampai saat ini baru I Komang Putra yang hampir pasti bergabung sehingga tinggal butuh dua penjaga gawang lagi.
Kehadiran Agus Murod Alfarizi juga menjadi ancaman tersendiri bagi Ari Supriyarso, Basuki (PS TEPZ), Nelson (PS Undip). Agus Murod, yang baru bergabung kemarin, merupakan kiper abadi PSIS Divisi I. Sejak penyisihan sampai PSIS juara Divisi I dia selalu berdiri di bawah mistar.
Empat kiper ini harus bersaing sampai seleksi berakhir 10 Agustus. Hari ini 15 pemain lokal yang masih bertahan akan diciutkan lagi menjadi 10 pemain.
''Sampai saat ini kami sudah mengantongi 18 pemain. Nama mereka masih kami rahasiakan. Kekurangannya kami ambilkan dari pemain-pemain yang melamar."
Manajer tim Yoyok Sukawi mengakui sudah mengantongi dana segar Rp 1 miliar untuk merekrut pemain. Dana itu diperoleh dari Ketua Umum H Sukawi Sutarip dan pinjaman bank.(C16-57g)
 

No comments:

Post a Comment