Wednesday, February 10, 2016

KLIPING ON LINE PSIS

logo SUARA MERDEKA

Selasa, 2 Agustus 2002

Agung Belum Sepakat Soal Nilai Kontrak

PERSAINGAN KERAS: Seleksi pemilihan pemain PSIS berlangsung keras dan disiplin. Para pemain beraksi dengan serius saat melakukan latihan di Stadion Jatidiri. (Foto: Suara Merdeka/D5-57)
SEMARANG- Lima dari enam pemain yang sedang bernegosiasi dengan manajemen PSIS setuju dengan draf kontrak Tim Mahesa Jenar.
Mereka memastikan diri bergabung dengan PSIS untuk Kompetisi Liga Indonesia (KLI) IX. Seorang lain, Agung Setyabudi masih belum sepakat soal nilai kontrak meskipun masalah gaji sudah setuju.
Lima pemain yang dimaksud adalah Bonggo Pribadi, Bambang Harsoyo, Heri Ismanto, I Komang Putra dan Andi Setyono. Hanya Agung Setyabudi yang masih alot, sampai kemarin belum ada kata sepakat terutama masalah kontrak.
"Gaji yang diajukan oleh Agung, saya sudah sepakat. Yang masih menjadi permasalahan nilai kontrak. Kami menawar, tetapi Agung masih mempertahankan sehingga belum ada kata sepakat," tutur Manajer Tim Yoyok Sukawi kepada wartawan di Balai Kota, siang kemarin.
Putra kedua Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip SH itu masih belum mengungkapkan nilai nominal gaji dan kontrak yang diminta Agung. Akan tetapi dia menjelaskan, pihaknya menurunkan nilai kontrak bek kanan itu lantaran penampilan dalam seleksi menurun. "Setelah saya lihat tiga hari ikut seleksi performance-nya menurun. Dengan pertimbangan itu, lalu kontrak yang diajukan kami tawar."
Tanpa mau menyebut nama-nama, hari ini manajemen akan merekrut enam pemain lagi. "Sabtu atau Senin, pemain yang sudah melakukan negosiasi akan langsung diikat dengan prakontrak sebagai tanda jadi."
Eko Purjianto
Dalam pada itu, Wakil Manajer Tim Drs Soemarmo MM yang baru saja tiba dari Jakarta membawa kabar baik tentang stopper Eko Purjianto yang kini bergabung dengan Timnas Piala Tiger.
"Kebetulan saya satu hotel dengan pemain PSSI di Hotel Santika. Sudah ada kata sepakat, hampir sembilan puluh persen jadi, satu atau dua hari lagi saya akan berangkat ke Jakarta untuk melakukan prakontrak."
Pada kesempatan tersebut, Soemarmo juga bertemu dengan Gendut Doni (striker Persija asal Salatiga), dan Supriyono (bek kanan PSMS asal Semarang) yang telah menyatakan ingin bergabung dengan PSIS.
"Tetapi dua pemain tersebut masih terikat kontrak dengan klub asalnya. Supriyono baru berakhir November dan Gendut Oktober, sehingga kami belum bicara kontrak dan gaji."
Kamis siang kemarin, Wali Kota Semarang bersama jajaran manajemen tim mengadakan pertemuan dengan para pengusaha di Semarang untuk membahas masalah penghimpunan dana.
"PSIS butuh dana yang besar, sehingga bila hanya menggantungkan dana dari APBD tidak akan mencukupi. Dengan demikian, apa yang dilakukan merupakan langkah positif untuk menghimpun dana yang besar tersebut," tutur Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang H Sriyono seusai pertemuan.
Para penyumbang itu akan diumumkan di media cetak, bentuknya seperti dompet peduli, sehingga akan kelihatan transparan. (C16-57j)
 

No comments:

Post a Comment