Monday, February 8, 2016

KLIPING ON LINE PSIS

logo SUARA MERDEKA

Selasa, 20 Juli 2002
 

Program Daniel Diterima

SEMARANG-Persiapan PSIS menuju KLI IX tampaknya akan berjalan mulus. Hal itu terlihat dari sejak pembentukan manajemen tim sampai pemilihan pelatih dan asistennya yang tidak ada kendala. Ditambah pemaparan program oleh pelatih kepala Daniel Roekito yang disampaikan kepada Ketua Umum PSIS H Sukawi Sutarip SH dan diterima baik.
Selain itu, pemanggilan 14 pemain eks PSIS plus tiga pemain bawaan Daniel Roekito dari Arema Malang, yakni Johan Prasetyo, Suswanto, dan Andi Setyono, juga diterima.
''Intinya, Ketua Umum menerima program yang disampaikan pelatih,'' tutur Wakil Manajer Tim Drs Soemarmo MS, petang kemarin. Dia mengatakan, Sukawi menyadari persaingan KLI IX bertambah berat, karena masing - masing wilayah hanya diisi 10 tim, tidak seperti KLI VIII yang diikuti 12 tim.

''Seperti yang ditulis koran, Daniel Roekito menargetkan lolos 8 besar. Tetapi Ketua Umum hanya menginginkan hasilnya lebih baik dibanding KLI VIII yang nyaris degradasi,'' tambahnya.
Terperinci
Sekum PSIS Prijo Anggoro BR SH MSi yang ikut hadir pada pertemuan juga mengaku tertarik melihat pemaparan program Daniel. Dia menilai program tersebut sangat terperinci dengan mengedepankan pemain-pemain lokal.
''Programnya bagus. Sebagai pelatih profesional, dia kelihatan sangat terperinci dalam memaparkan program. Juga dikatakan bahwa di PSIS nanti tidak akan ada pemain bintang, karena apa yang dilakukan lebih mengutamakan kerja sama tim. Semua pemain harus bekerja keras,'' katanya.
Program lima pekan ke depan juga sudah dipaparkan. Yaitu menggali pemain- pemain dari klub-klub anggota PSIS yang akan dibantu oleh tim pemandu bakat.
Sementara itu, Daniel Roekito mengaku akan membawa empat pemain asal Arema. Mereka adalah Johan Prasetyo dan Suswanto yang kini masih bergabung dengan PSSI U-21 tahun, serta Nanang Supriyadi dan Andi Setyono.
Hal itu dianggap wajar. Seperti halnya Halilintar ketika datang ke Semarang dan membawa pemain dari PSBL Bandarlampung, Johanes Petrus, Maxi AP, dan Eko.
''Statusnya sama dengan pemain-pemain eks PSIS KLI VIII. Tak kami istimewakan. Mereka harus ikut seleksi. Kalau tidak memenuhi syarat ya akan kami pulangkan," janji Roekito. (C16-77t)

 

No comments:

Post a Comment