Monday, February 8, 2016

KLIPING ON LINE PSIS

logo SUARA MERDEKA

Selasa, 23 Juli 2002
 

Pemain Undangan Minta Gaji Naik

SEMARANG - Pagi kemarin, manajemen tim PSIS Utama menerima 10 pemain eks Kompetisi Liga Indonesia (KLI) VIII yang datang memenuhi undangan. Setelah diterima di kantor Manajer Tim Yoyok Sukawi di Jl S Parman, semua pemain mengajukan kenaikan gaji dan kontrak.
''Melihat daftar gaji mereka yang kami peroleh dari pengurus sebelumnya, gaji dan kontrak yang diajukan mengalami kenaikan. Hanya, jumlah yang diajukan satu dengan yang lain berbeda,'' tutur Yoyok, siang kemarin.
Kendati nilai nominal yang diajukan 10 pemain itu jelas, putra kedua Wali Kota Semarang H Sukawi Sutarip SH itu tak mau mempublikasikannya.
Sepuluh pemain yang memenuhi undangan adalah Restu Kartiko, Wasis Purwoko, Idrus Gunawan, Firman Sukmono, M Ridwan, Setyawan, Khusnul Yaqin, Arilson de Oliveira, Arif Rachman, dan Ari Supriyarso.
Sementara itu, Nurul Huda, pemain yang mengalami patah kaki saat PSIS berhadapan dengan Persema Malang di KLI VIII, belum bisa memenuhi undangan. Dia masih sakit. Demikian juga dengan Mukhid yang sampai kemarin berada di luar kota.
Namun, para pemain tersebut belum pasti masuk tim. Sebab, mereka harus mengikuti seleksi yang akan digelar 30 Juli mendatang.
''Paling tidak, kami telah tahu gambaran gaji dan kontrak yang mereka ajukan. Mereka dikontrak atau tidak bergantung pada permintaan pelatih. Yang minta kenaikan gaji tinggi akan kami tawar.''
Tiga Pemain
Peran aktif dari para pengusaha, seperti yang diharapkan Yoyok, akan dipelopori Simon Legiman. Pengusaha pengurukan tanah itu menawarkan satu dari tiga pemain, yakni kiper I Komang Putra, bek kanan Agung Setyabudi, dan gelandang bertahan Khairil Anwar.
Menurut sumber yang layak dipercaya, tiga pemain itu mempunyai kontrak dan gaji sama. Kontrak mereka Rp 100 juta dengan gaji Rp 10 juta/bulan. ''Itu harga lama, bisa juga minta naik,'' kata sumber itu.
Namun, semua itu bergantung pada hasil di lapangan ketika mereka melakukan tes kemampuan untuk memenuhi selera pelatih.
''Pak Simon akan menanggung satu dari tiga pemain yang ditawarkan. Semua kami serahkan kepada pelatih. Agung, Komang atau Pace (panggilan akrab Khairil Anwar-Red) yang dipilih,'' ungkap Yoyok.
Berkaitan dengan hal itu, pelatih PSIS Daniel Roekito berjanji akan tetap memperhatikan jasa Nurul Huda.
Gelandang yang mempunyai tendangan bebas akurat itu tetap dipanggil, walaupun kondisinya belum memungkinkan. (C16-59e)
 

No comments:

Post a Comment