Monday, February 8, 2016


KLIPING ON LINE PSIS

logo SUARA MERDEKA

Selasa, 25 Juli 2002

 

Roekito Kepincut Ridwan

SEMARANG - Tiga pemain PSIS Utama yang ikut memperkuat PSIS Yunior, Restu Kartiko, M Ridwan dan Khusnul Yaqin, dipantau secara khusus oleh pelatih PSIS Utama Daniel Roekito pada uji coba melawan PSSI U-21 di Stadion Jatidiri Semarang, sore kemarin.
Pada prinsipnya, Roekito yang dipercaya mempersiapkan tim ke Kompetisi Liga Indonesia (KLI) IX kepincut tiga pemain lokal itu, terutama M Ridwan. Ridwan mencetak sebuah gol indah dalam uji coba yang berakhir imbang 2-2 itu.
''Untuk sementara, Ridwan kami nilai bagus. Namun akan kami lihat lagi pada seleksi 30 Juli mendatang,'' tuturnya kepada wartawan.
Bagaimana dengan Kokok (panggilan akrab Restu Kartiko)? Dia menilai kemampuan Kokok belum sepenuhnya terlihat. Sebab, sebagai stopper dia belum teruji. Sedangkan Khusnul sebagai penyerang masih perlu banyak pengarahan. Pada seleksi nanti dia akan bersaing dengan Johan Prasetyo.
Paling tidak, lima pemain Arema Malang, seorang dari Barito Putra, dan seorang dari Pupuk Kaltim, ditambah beberapa pemain eks PSIS KLI VIII, serta Khairil Anwar, akan ikut seleksi.
''Johan Prasetyo dan Suswanto yang kini masuk tim nasional, berjanji datang ke Semarang. Seleksi nanti akan dihadiri banyak pemain.''
Bersama Manajer Tim Yoyok Sukawi, Roekito tetap komit dengan janjinya, yakni memprioritaskan pemain lokal seperti yang pernah dipaparkan di depan Ketua Umum PSIS H Sukawi Sutarip SH. Ketua Umum PSIS Sukawi Sutarip optimistis Roekito bisa membawa tim lebih berprestasi. (C16-59)


No comments:

Post a Comment