Tuesday, February 16, 2016


KLIPING ON LINE PSIS



logo SUARA MERDEKA

 

 

 

Selasa, 7 Agustus 2002
  

PSIS Berharap Masuk Wilayah Barat

SEMARANG - Laskar Mahesa Jenar kemungkinan besar akan berpindah wilayah (grup) pada kompetisi musim depan. PSIS yang semula tergabung di wilayah timur, hampir pasti masuk wilayah barat. Dalam perbincangan sore kemarin, pelatih kepala Daniel Roekito, manajer tim Yoyok Sukawi dan wakilnya Drs Soemarmo HS telah memperkirakan kemungkinan semacam itu.

Dasar perpindahan grup tersebut, kata mereka, setelah melihat hasil Divisi I yang memasuki babak "Empat Besar" yang seluruhnya diwakili oleh tim wilayah timur. Mereka adalah Persik Kediri, Persma Manado, Persegi Gianyar, dan Perseden Denpasar.

"Jika dilihat secara geografis, dua tim yang promosi dari Divisi I akan masuk wilayah timur. Padahal, pada kompetisi mendatang setiap wilayah hanya ditempati 10 tim. Dengan pertimbangan itu, kemungkinan besar PSIS masuk wilayah barat," jelas Soemarmo.

Kemungkinan itu bertambah besar jika peta di divisi utama disimak jelas. Tiga tim yang terdegradasi berasal dari Jatim, yaitu Persema, Persebaya, dan Persedikab Kabupaten Kediri. Turunnya tiga tim itu membuat Arema Malang yang sebelumnya berada di wilayah barat akan kembali ke timur.

"Berada di wilayah barat lebih murah, karena hanya dua kali main di luar Jawa melawan Semen Padang dan PSPS Pekanbaru. Kan PSMS Medan dan PSBL Bandarlampung kena degradasi," lanjut dia.

Jika tetap di wilayah timur, PSIS harus tandang ke Sulawesi melawan PSM Makassar. Selain itu, juga mesti menghadapi Persipura Jayapura, Barito Putra, dan PKT Kaltim.

Tidak Masalah

Pelatih kepala PSIS Daniel Roekito juga mengakui ada kemungkinan tim yang pernah dia tangani, Arema Malang, kembali ke wilayah timur. Namun, kata dia, bergabung di wilayah mana saja pihaknya tidak masalah.

"Dua musim saya menangani Arema. Pada KLI VII masuk wilayah timur, KLI VIII pindah ke barat. Hasilnya sama, Arema lolos delapan besar. Bagi saya, timur atau barat sama saja," jelasnya.

Roekito juga menandaskan, kebutuhan tim sudah terpenuhi. Meskipun seleksi masih akan dilanjutkan hingga 10 Agustus, lowongan hanya tinggal satu posisi, yakni striker. Pos itu juga sudah "dikaveling" oleh Gendut Doni yang kini terus diburu. "Begitu sepakat, akan langsung kami buat ikatan," kata dia.


Pemain-pemain yang dipastikan bergabung dengan PSIS adalah I Komang Putra, Agus Murod Alfarizi, Basuki (kiper), Eko Purjianto, Idrus Gunawan, Andi Setyono, Bonggo Pribadi, Wasis Purwoko, Heri Ismanto, Firman Sukmono, Agung Setyabudi (belakang), Dwi Setyawan, Nurul Huda, Suswanto, Bambang Harsoyo, Irfan, Anang Dwita, Trimur Vedayanto (tengah) Khusnul Yaqien, Johan Prasetyo, Anis (depan). Pemain magang Haryanto, Azis, M Adrik, Luluk, dan Teguh. (C16-77e)



















No comments:

Post a Comment