Saturday, February 6, 2016

logo SUARA MERDEKA

Rabu, 3 Juli 2002


Bonggo Ucapkan Selamat

SEMARANG- Mantan kapten PSIS Bonggo Pribadi memberi ucapan selamat atas keterpilihan Yoyok Sukawi sebagai manajer tim. Bonggo optimistis prestasi tim Mahesa Jenar akan lebih bagus dibandingkan dengan KLI sebelumnya yang hanya sekadar terhindar dari degradasi.
"Selamat kepada Mas Yoyok. Setelah Mas Yoyok Mardijo mundur ternyata masih ada orang yang bersedia menjadi manajer PSIS," ungkap Bonggo saat dihubungi di Surabaya semalam. Bonggo mengaku tahu bahwa putra kedua Wali Kota Semarang H Sukawi Sutarip itu dipilih menjadi manajer tim setelah membaca Suara Merdeka lewat internet.
"Saya optimistis PSIS bisa lebih maju. Tapi dengan catatan didukung oleh semua pihak. Apalagi kalau manajer lama (Yoyok Mardijo-Red) masih bersedia di belakangnya."
Dia mengemukakan, ada beberapa keuntungan bila manajer tim dipegang putra orang nomor satu di kota ini. Terutama masalah penggalangan dana. Sebab selama ini sumber dana lebih banyak berasal dari Pemkot.
Apalagi pada KLI IX mendatang persaingan akan semakin ketat, sebab tiap wilayah hanya diisi 10 tim. Dari 12 tim di wilayah timur, Persebaya, Persema, dan Persedikab Kabupaten Kediri terkena degradasi.
Sementara itu di wilayah barat, tiga tim yang terkena degradasi adalah PSBL Bandarlampung, PSMS Medan, dan Persekab Kabupaten Bandung. Yang promosi hanya dua tim dari Divisi I yang kini masih berlangsung.
"Setelah Mas Yoyok menentukan pendamping sebaiknya segera memilih pelatih. Siapa pelatihnya? Saya rasa tidak masalah, yang penting memiliki komitmen tinggi untuk membawa PSIS menjadi lebih baik."
Johar Lin Eng, mantan wakil manajer tim PSIS, tidak mempermasalahkan siapa yang menjadi manajer tim. Yang penting bisa menggali dana, paling tidak seperti KLI VIII yang menghabiskan sekitar Rp 3,5 miliar.
"Yang penting sanggup mengatasi urusan dana, jika ragu-ragu lebih baik mundur. Tetapi dia (Yoyok Sukawi-Red) sudah sanggup, berarti sudah mempunyai gambaran mengenai sumber dana." (C16-77j)
 

No comments:

Post a Comment