Sunday, February 7, 2016

logo SUARA MERDEKA


Selasa, 10 Juli 2002

Pilihan Masih Mengarah pada Roekito

SEMARANG - Teka teki siapa pelatih PSIS semakin jelas. Pilihan utama masih tertuju kepada Daniel Roekito, kendati Manajer Tim Yoyok Sukawi, mencoba mendekati mantan pelatih PSS Sleman Suharno.
Ternyata sampai petang kemarin, putra kedua Ketua Umum PSIS H Sukawi Sutarip masih di Semarang, tidak seperti yang dijanjikan, akan ke Surabaya menemui Suharno.
"Baru nanti malam saya ke Surabaya (semalam-Red) menemui Mas Suharno untuk bahan pembanding. Prinsipnya, saya masih mantap Mas Roekito, tetapi akan kami pertimbangkan dulu," tutur Yoyok, sore kemarin.
Pilihan itu melalui banyak pertimbangan, selain mendapat banyak dukungan, domisili Roekito di Semarang, sehingga tidak perlu menyediakan penginapan. Rumah Roekito di Perum Arya Mukti dekat dengan Mes PSIS di Manunggal Jati.
"Prestasinya bagus. Tanpa diperkuat pemain bintang, hanya mengutamakan pemain lokal, dia bisa membawa Arema masuk '8 besar'," tambahnya.
Hal yang sama juga dikemukakan Wakil Manajer Tim Drs Soemarmo MM. Muaranya tetap pada Roekito, setelah mendengarkan paparan program oleh yang bersangkutan saat bertemu beberapa hari lalu.
Dianggap sebagai terobosan tepat, jika pelatih yang pernah membawa Barito Putra masuk empat besar KLI II itu lebih mengutamakan pemain lokal. Sebab, PSIS juga mencanangkan program seperti itu. Dalam waktu dekat PSIS akan menghidupkan kembali Puslat PSIS.
"Kebetulan sama dengan program pengurus PSIS, lebih memprioritaskan pemain lokal. Namun, tidak menutup kemungkinan masih menerima pemain dari luar, untuk menyesuaikan selera pelatih," ujarnya. (C16-57e)

No comments:

Post a Comment