1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 Judul Halaman Saya

Sunday, February 7, 2016

logo SUARA MERDEKA


Selasa, 12 Juli 2002


Gozali Yakin Dana PSIS Tercukupi

SEMARANG- Mantan Manajer Umum PSIS HB Bahreisy Gozali meyakini, dana tim Mahesa Jenar dalam menghadapi Kompetisi Liga Indonesia (KLI) IX akan tercukupi. Alasannya, manajemen PSIS akan dikomando oleh Yoyok Sukawi yang nota bene putra Wali Kota Sukawi Sutarip yang juga Ketua Umum PSIS.
"Dengan kapasitas sebagai putra Wali Kota, tentu Mas Yoyok tidak akan menemui kesulitan berarti dalam menggali dana dari masyarakat terutama para pengusaha," ungkap Gozali, kemarin.
Gozali menilai, para pengusaha di Semarang tidak terlalu sulit dimintai partisipasi dalam membina olahraga. Dengan catatan, Pemkot Semarang juga harus peduli dan memperhatikan kiprah mereka.
Lebih lanjut dia mengungkapkan, kebutuhan dana pada KLI VIII lalu sekitar Rp 5 miliar. Jumlah tersebut bisa terpenuhi, tidak lain lantaran peran serta Wali Kota dalam menggugah para pengusaha.
Evaluasi
Pada sisi lain, Gozali yang dalam kepengurusan PSIS periode 2000-2004 sebagai Ketua Bidang Dana mengkritik langkah Wali Kota dalam pembentukan ofisial/manajemen tim PSIS kali ini. Sebab, penunjukan Yoyok tanpa melibatkan pengurus dan klub-klub anggota PSIS.
"Yang pasti, hasil kerja ofisial tim PSIS musim lalu belum dievaluasi. Seyogianya, manajer tim bersama staf diundang untuk mempertanggungjawabkan hasil kerjanya di hadapan pengurus. Namun hingga kini, hal itu belum dilakukan."
Dia menyarankan, manajer tim yang sekarang sudah ditunjuk terus bekerja. Akan tetapi untuk menunjangnya, hasil evaluasi dari ofisial sebelumnya tetap diperlukan sebagai bahan acuan kerja bagi manajer tim saat ini.
"Jika tidak ada evaluasi dan pembubaran ofisial, secara resmi saya menangkap kesan ada sikap habis manis sepah dibuang."
Dia menjelaskan, PSIS yang saat ini tidak berdiri sendiri. Maksudnya, keberadaannya sekarang tidak terlepas dari periode sebelumnya. "PSIS saat ini kan hasil kerja ofisial lalu yang berjuang keras agar terhindar dari degradasi. Tidak bisa pula dilupakan, mereka yang bekerja mengantar kembali ke Divisi Utama dari Divisi I."(A4-57j)
 

No comments:

Post a Comment