Sunday, February 7, 2016

logo SUARA MERDEKA

Selasa, 12 Juli 2002


Roekito Langsung Kerja

SEMARANG - Begitu ditunjuk sebagai Pelatih Kepala PSIS, Daniel Roekito langsung bekerja. Dalam waktu tiga sampai empat hari ini dia akan melakukan observasi sambil memilih pendamping yang masih kosong. Yakni, asisten pelatih, pelatih fisik, dan pelatih kiper.
"Setelah itu kami akan langsung membuat program. Begitu program selesai, langsung kami presentasi ke manajemen tim, termasuk di depan Ketua Umum PSIS (Sukawi Sutarip SH). Sehari berikutnya saya akan jumpa pers," janji Roekito, semalam.
Dia mengakui sampai saat ini belum punya gambaran tentang asiten dan pelatih fisik. "Masalah pendamping sepenuhnya dipercayakan pada saya. Tunggu dua atau empat hari lagi, para pendamping itu sudah bisa diumumkan."
Dia tak bisa bekerja sendirian, tanpa didukung pengurus, insan bola di Semarang, dan pendukung setia PSIS. "Tanpa mendapat dukungan, peran kami tidak berarti. Tidak lupa, ucapan terima kasih pada manajemen dan pengurus PSIS yang memberikan kepercayaan pada saya."
Pemain Lokal
Pemain-pemain lokal Semarang, yang kini mengikuti Kompetisi Antarklub Divisi I dan II PSIS, akan dia jadikan dasar kerangka tim. Karena, Daniel akan lebih mengutamakan pemain Semarang.
Kelak, data pemain yang kini sudah ada di tangan tim pemandu bakat PSIS akan dia minta untuk diseleksi. Pemain-pemain lama seperti Firman Sukmono, Restu Kartiko, M Ridwan, Khusnul Yaqien, Wasis Purwoko, Arif Rachman, Budiman, Heri Ismanto juga akan dia perhatikan.
"Kami perkirakan seleksi berlangsung tiga minggu. Program kami lebih memprioritaskan pemain lokal."
Dalam pada itu, siang kemarin mantan stopper Persebaya, Khairil Anwar datang ke Semarang, menyampaikan keinginannya untuk bergabung dengan PSIS, tetapi masih baru sebatas pembicaraan.
Prinsipnya Roekito tertarik kepada Pace - panggilan Khairil Anwar, selain bisa sebagai stopper juga bisa menempati posisi gelandang bertahan, hanya saja yang bersangkutan belum membuka harga.
"Oleh manajer, kami diberi kepercayaan penuh untuk memilih pemain. Kalau harganya masih bisa terjangkau, tentunya akan kami pakai. Dia berjanji, harga akan disampaikan lewat telepon," jelas Roekito. (C16-57g)
 

No comments:

Post a Comment