1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 Judul Halaman Saya

Sunday, February 7, 2016

logo SUARA MERDEKA

Selasa, 13 Juli 2002


Firmandoyo dan Yogi Nominasi Asisten Pelatih

SEMARANG - Setelah Daniel Roekito terpilih sebagai pelatih kepala PSIS, sekarang tinggal mencari figur yang tepat untuk mengisi jabatan yang masih kosong, yaitu asisten pelatih dan pelatih fisik, dengan harapan saat pembentukan tim awal Agustus mendatang semua lancar.
Setelah nama Firmandoyo dicalonkan sebagai asisten pelatih, kini dimunculkan nama baru yaitu Djoko Yogyanto SH yang bakal mendampingi Daniel Roekito. Pertimbangannya, Yogi - panggilan mantan pemain nasional ini-tidak terikat pekerjaan, karena sudah mengajukan pensiun muda dari BRI.
''Idealnya, setelah pelatih ditentukan, harus segera menunjuk pendamping. Sekarang ada dua calon yang layak mendampingi Mas Daniel, selain Firmandoyo juga ada nama Djoko Yogyanto. Semua itu merupakan kewenangan pelatih,'' tutur Wakil Manajer Tim Drs Soemarmo MM, siang kemarin.
Mengenai pelatih fisik, Kabag Umum Pemkot Semarang itu menyebut nama Drs Janu Ismanto MS.
Pertimbangannya, dosen senior FIK Unnes Semarang itu sudah sering menangani fisik pemain, termasuk menangani PSIS ketika juara KLI V.
''Untuk pelatih fisik, masih mengarah satu orang. Kebetulan, saat kami hubungi, Mas Janu menyatakan sanggup, sehingga tinggal menindaklanjuti,'' tambahnya.
Prestasi
Terpilihnya Daniel Reokito sudah dianggap final, kendati sebelumnya bersaing dengan Suharno, yang kini diincar oleh Gelora Putra Delta (GPD). Masalah prestasi, Roekito ada di atas mantan pelatih PSS Sleman itu.
''Sebenarnya kedua pelatih itu mempunyai karakter yang sama, lebih mengutamakan pemain-pemain lokal, seperti keinginan pengurus. Hasil KLI VIII, prestasi Roekito lebih baik, akhirnya pilihan jatuh pada dirinya.''
Setelah terpilih, mantan pelatih Barito Putra ini mempunyai tugas untuk menyeleksi pemain-pemain terbaik, dari Klub Divisi I dan Divisi II PSIS, yang kini kompetisinya sedang berjalan.
''Tidak ada artinya kompetisi yang sedang berjalan ini, kalau tidak dimanfaatkan. Pilih dulu pemain-pemain yang dibutuhkan, lalu kekurangannya mencari pemain dari luar. Kalau bisa, 80 persen menggunakan pemain lokal, selebihnya pemain luar,'' pintanya. (C16-57t)
 

No comments:

Post a Comment