Sunday, February 7, 2016

logo SUARA MERDEKA


Selasa, 15 Juli 2002


Jumat, Roekito Diminta Paparkan Program

SEMARANG - Calon-calon pendamping pelatih PSIS Daniel Roekito untuk menangani tim Mahesa Jenar, kini sudah menjadi pembicaraan hangat di kalangan pemerhati sepakbola Semarang. Padahal, hingga saat ini Roekito belum pernah mengungkapkan secara transparan.
Semula beredar nama Firmandoyo, Djoko Yogyanto SH, kemudian muncul dua nama lagi yaitu Daud Ganafianto dan Benny Hartono, yang bakal menjadi asisten pelatih karena semuanya berminat.
"Dari empat nama itu, harus ada tiga calon yang gugur. Nama Firmandoyo masih kuat, bahkan hampir pasti. Pelatih fisik Janu Ismanto, pelatih kiper adalah Bambang Haryanto, kedua nama ini juga sudah hampir pasti," tutur salah satu sumber yang layak dipercaya.
Dia mengatakan, Khairil Anwar juga diminati oleh Roekito yang berlanjut pertemuan di Semarang beberapa hari lalu. Tetapi saat itu mantan gelandang bertahan Persebaya itu belum mau buka harga.
"Kalau di Persebaya nilai kontrak Khairil Anwar Rp 100 juta, dengan gaji Rp 10 juta/bulan, tentu di PSIS dia akan mengajukan nilai yang lebih," jelasnya.
Paparkan Program
Roekito belum bisa dihubungi. Yang bersangkutan masih di Malang. Saat dikontak, HP-nya juga tidak diaktifkan. "Saat ini Mas Roekito masih di Malang, mengambil barang-barangnya yang tertinggal," tutur Manajer Tim Yoyok Sukawi.
Yoyok juga tidak mau komentar tentang siapa saja yang bakal menjadi pendamping. "Masalah itu sepenuhnya wewenang pelatih. Tunggu saja setelah dia datang dari Malang," pintanya.
Di sisi lain, putra kedua Ketua Umum PSIS itu menjelaskan, PSIS akan melangkah lebih jauh setelah Roekito memaparkan program, yang dijadwalkan berlangsung hari Jumat mendatang.
Sudah jelas, materi pemain PSIS yang mengutamakan pemain lokal akan didahului dengan seleksi pemain dari klub-klub anggota PSIS, yang tergabung di Divisi I dan Divisi II.
"Semuanya akan jelas, setelah pelatih memaparkan program di depan manajemen dan Ketua Umum PSIS. Rencana perekrutan pemain baru dilakukan setelah seleksi pemain yang segera dilakukan."
Sementara itu, Drs Janu Ismanto MS yang disebut-sebut sebagai calon pelatih fisik mengaku sudah pernah dihubungi oleh PSIS, tetapi belum sampai tahap pembicaraan khusus.
"Beberapa hari yang lalu saya sudah dihubungi lewat telepon. Pada prinsipnya, kami siap. Sebagai warga Semarang yang baik, harus selalu siap kalau diminta," janji Sekretaris Pengda PSSI Jateng itu. (C16-57t)
 

No comments:

Post a Comment