Monday, February 8, 2016


logo SUARA MERDEKA

Selasa, 16 Juli 2002
 

Hari Ini Nama Asisten Pelatih Diumumkan

SEMARANG-Empat nama masih bersaing di bursa calon asisten pelatih PSIS. Mereka adalah Firmandoyo, Joko Yogyanto, Daud Djoko Ganafianto dan Benny Hartono. Keempat orang itu memiliki kesempatan sama. Hingga kemarin, Pelatih Kepala PSIS Daniel Roekito belum memutuskan siapa dari empat calon itu yang akan mendampinginya.
Meski belum menyebut nama, namun mantan pelatih Barito Putra dan Arema Malang itu memberi gambaran tentang kriteria calon yang akan menjadi asistennya. Menurut dia, orang tersebut harus benar-benar profesional, tidak mempunyai pekerjaan sampingan kecuali hanya mengurus bola.
Dari kriteria itu bisa ditebak, Firmandoyo dan Joko Yogyanto memiliki peluang terbesar.
Sedangkan Benny Hartono terikat kerja di Tanjung Emas Processing Zone (TEPZ) merangkap pembina PS TEPZ. Demikian pula Daud Joko, dia bekerja di PT Indonesia Power UPB Semarang Tambaklorok.
"Kita ingin asisten pelatih yang bisa konsentrasi penuh di PSIS. Jadi mereka harus profesional. Tunggu saja sampai besok (hari ini-red). Setelah kami konsultasikan ke manajer tim, namanya akan langsung kami umumkan," janji Roekito.
Johan Prasetyo
Dia menambahkan, mantan anak asuhnya di Barito Putra, Bambang Harsoyo dan Johan Prasetyo dari Arema, memiliki keinginan bergabung.
Rupanya, Johan tidak melupakan jasa Roekito. Berangkat dari pemain cadangan di PS Apacinti Ungaran, namanya menjadi besar di KLI VIII bersama Arema dengan mempersembahkan 14 gol di wilayah barat yang baru lalu. Kalau sebelumnya Johan disebut - sebut masih terikat kontrak dengan Arema selama dua musim kompetisi, menurut Roekito, tidak benar.
"Hanya hak opsinya yang dua tahun. Kontraknya satu musim. Kalau direstui oleh manajemen, saya yang akan meminta ke Arema." (C16-77)

No comments:

Post a Comment