1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 Judul Halaman Saya

Sunday, February 7, 2016

logo SUARA MERDEKA

Selasa, 16 Juli 2002



Simon Calon Manajer Persijatim

SOLO- Bekas manajer tim PSIS Semarang Simon Legiman dan eks pelatih Pelita Solo Yusak Susanto mendapat perhatian serius dari pengurus Persijatim Solo FC untuk menduduki posisi penting dalam Kompetisi Liga Indonesia (KLI) IX mendatang. Kepastian Simon menjabat manajer tim masih ditunggu.
"Calon pelatih Persijatim Solo FC pada kompetisi mendatang dapat dipastikan Yusak Susanto, karena dia memiliki banyak pendukung di Solo. Akan tetapi, untuk manajer tim belum ditentukan.
Jika Simon Legiman mau, ya bagus," ungkap M Zain, pemilik klub Persijatim.
Dia mengemukakan, Simon yang pernah sukses menjadi manajer tim PSIS sangat layak untuk memimpin Persijatim. "Untuk jabatan manajer tim, siapa saja boleh asal bersedia dan berdedikasi tinggi. Bila dia sanggup akan kami serahi jabatan itu."
Ditemui Suara Merdeka pada saat menyaksikan pertandingan Liga Bogasari di Stadion Manahan Solo kemarin, dia menuturkan, Persijatim akan kembali bermarkas di Solo. "Kami sudah menemui Pak Satrio (Ketua Pasoepati-Red) dan juga Pengda PSSI Jateng. Pada dasarnya, pencinta sepakbola Solo tetap mendukung kami."
Pemain Solo
Ketua Pengda PSSI Jateng Drs Sumaryoto mengungkapkan, Solo memang butuh kegiatan sepakbola. Dukungan positif itu membuktikan Persijatim bisa diterima warga Solo.
Untuk mempersiapkan tim, pada Agustus mendatang akan dilakukan pemanggilan dan seleksi pemain. Beberapa pemain seperti Leo Saputan, kiper Wawan Setiawan, dan Tomy Haryanto masih layak dipakai. Khusus Nunung Indriyanto yang pernah melakukan tindakan insdisipliner, tak akan dipakai lagi. Persijatim juga membutuhkan beberapa pemain Persis Solo. "Kami belum bisa menjelaskan secara terperinci posisi pemain asal Solo yang dibutuhkan," jelas M Zain.
Akan tetapi, dia sudah berkonsultasi dengan Ketua Korwil V Jateng Drs Bambang Slameto untuk meneliti pemain yang diperlukan. Soal kebutuhan pemain, diserahkan sepenuhnya kepada pelatih.
Pada KLI mendatang, Persijatim akan tetap mengambil home ground di Solo. Mes lama tak akan dipakai lagi. Pihaknya siap mencari rumah kontrakan baru.
"Rata-rata pemain tak senang dengan mes lama di Cemani, Grogol. Untuk itu, kami butuh rumah penampungan baru."(P44,bn-59j)
 

No comments:

Post a Comment