1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 Judul Halaman Saya

Monday, February 8, 2016

logo SUARA MERDEKA

Selasa, 17 Juli 2002


Joko Asisten Pelatih

SEMARANG - Teka-teki siapa yang bakal menjadi asisten pelatih PSIS terjawab. Setelah berkonsultasi cukup lama dengan Manajer Tim Yoyok Sukawi dan asisten manajer Drs Soemarmo MM, akhirnya pelatih Daniel Roekito memilih Joko Yogyanto SH sebagai asisten pelatih.
Entah apa saja yang dibicarakan di ruang tertu-tup di Kantor Yoyok Sukawi Jl S Parman itu. Para wartawan menunggu cukup lama, hampir tiga jam. ''Sabar sedikit, tunggu sebentar lagi,'' tutur Roekito yang kemudian masuk lagi ke ruangan.
Sekitar tiga jam kemudian, Roekito, Yoyok, dan Soemarmo keluar ruangan, kemudian duduk di ruang tamu menemui wartawan.
''Saya harus memilih 1 orang dari 5 calon. Semua calon baik dan memenuhi syarat. Setelah kami konsultasikan, saya memilih Joko Yogyanto sebagai asisten. Pak Yoyok dan Pak Marmo juga menyetujui,'' jelasnya.
Keterpilihan Yogi-panggilan akrabnya-merupakan terobosan baru untuk menangani tim utama PSIS. Sebab, yang terakhir ini asisten pelatih masih terus berkutat pada nama satu orang, yaitu Firmandoyo.
''Pribadi orangnya baik. Melihat pengalaman yang dimiliki, sudah saatnya, Firmandoyo diorbitkan menjadi pelatih. Saya menyadari, ketika Joko Yogyanto terpilih, banyak yang tidak suka. Setiap orang punya plus-minus.''
Sudah saatnya PSIS berani mengorbitkan Joko Yogyanto setelah melihat pengabdiannya di PSIS. Dia adalah kapten tim PSIS pada 1979-1984 dan pernah bergabung dengan PSSI Banteng dan PSSI Putih. Dia berpengalaman melatih di klub OMJ Semarang.
Sementara itu, Joko Yogyanto yang dihubungi di rumahnya, siap menerima tugas. ''Kalau pelatih dan manajemen memang menghendaki, saya siap mengabdi sepenuhnya untuk PSIS,'' janjinya.
Dia belum mau banyak bicara tentang jabatannya. Sebab, dia belum berkoordinasi dengan Roekito untuk pembagian kerja.
Lalu, fisik pemain akan dita-ngani oleh Drs Janu Ismanto MS. Pelatih kiper masih dipercayakan kepada Bambang Haryanto. Latihan perdana dimulai pada 19 Agustus mendatang.
''Jangan ada negative thinking, sama sekali tidak ada pesan sponsor. Tidak satu pun orang yang memengaruhi saya dalam pemilihan ini. Itu benar-benar dari lubuk hati yang dalam.''

Program selanjutnya, tidak menutup kemungkinan PSIS akan menggunakan pemain asing, kendati program utama lebih banyak memprioritaskan pemain-pemain lokal. Pemain asing yang dimaksud adalah yang benar-benar berkualitas. (C16-57e)
 

No comments:

Post a Comment