Sunday, February 7, 2016
















logo SUARA MERDEKA


Selasa, 9 Juli 2002


Yoyok Sukawi Dekati Suharno

SEMARANG - Pelatih asal Korea sudah tidak disebut-sebut lagi oleh Manajer Tim PSIS Yoyok Sukawi. Kini perhatiannya berpaling pada Daniel Roekito dan Soeharno, yang dianggap pas sebagai pelatih kepala PSIS untuk persiapan KLI IX.
Hari Sabtu lalu dia sudah berhasil melakukan pendekatan secara langsung dengan Daniel Roekito, mengenai kesanggupannya menjadi pelatih PSIS. Nilai kontrak dan gaji juga sudah dipaparkan dalam pertemuan tersebut, yang jumlahnya tidak disebutkan.
Entah terlalu mahal atau tidak cocok, pembicaraan yang sudah hampir matang itu tiba-tiba mentah lagi. Menurut rencana, hari ini Yoyok Sukawi akan bertolak menuju Sidoarjo untuk melakukan pembicaraan dengan mantan pelatih PSS Sleman, Suharno.
''Kami diberi batas waktu hari Kamis oleh Daniel Roekito. Sebelum menentukan pilihan, lebih dahulu akan melakukan pendekatan dengan Suharno, kebetulan besok (hari ini-Red) saya ada acara ke Surabaya,'' tutur Yoyok, semalam.
Batas Waktu
Sementara itu, Suharno saat dihubungi semalam lebih banyak menghindar tentang rencana Yoyok menemuinya di Surabaya. ''Memang saya sudah pernah dihubungi. Tetapi belum tahu kapan, entah saya yang harus ke Semarang atau Mas Yoyok yang ke Surabaya,'' jawabnya, singkat.
Daniel Roekito tidak mengelak, telah memberi batas waktu kepada PSIS hari Kamis (11/7). Hal itu dianggap wajar-wajar saja, sebagai pelatih profesional.
''Batas waktu sangat penting bagi saya, sebagai pelatih profesional. Jadi, kalau sewaktu-waktu ada tawaran dari klub lain, bisa langsung memberikan jawaban,'' katanya. (C16-57t)
 

No comments:

Post a Comment